Sekedar berbagi pengalaman. Ini cerita tentang untung rugi. Bila anda ingat anda bisa untung, namun bila berpura-pura ingat anda bisa rugi. Fenomena lupa selalu terjadi, tak di usai tua saja untuk yang muda-muda juga bisa lupa dan kadarnya hampir sama.

Namun jangan takut untuk masalah ini, saya tergolong pelupa. Malahan bisa benar-benar lupa sama sekali. Entah ini karena pengaruh masa-masa kanak yang suka makan obat saat sakit atau gimana? aku pun tak tau. Yang aku tau, aku cuma punya masalah dengan kotak memory dalam otak ku.

Cara ku dalam mengatasi masalah lupa ini, apa lagi kalau dalam kegiatan-kegiatan besar. Harus selalu ada note untuk pengingat. Kenapa? Yah, note ini berfungsi sebagai alat terapi untuk memicu daya ingat. Bila anda lupa, tinggal lihat saja note anda. Lakukan hal ini sesering mungkin, agar anda terbiasa menulis dan ada usaha untuk mengingat.

Jangan malu sama penyakit ini, karena anda sakit tidak sendiri. Intinya ada usaha untuk bisa mengendalikan masalah itu. *Selamat menulis.:D