Sudah mau mendekati waktu 1 tahun kita bersama. Banyak cerita banyak kisah yang sudah kita dijalani. Suka duka selalu berganti, tawa tangis selalu menghiasi, dan disaat ada sesuatu yang tidak baik, selalu saja ada cara untuk mengatasi.

Satu tahun menelan 365 hari lamanya dan hari ini tepat sudah 347 hari terlewati. 18 hari lagi genaplah setahun usia kebersamaan kita. Selama 347 hari, ada banyak catatan-catatan yang tertulis dalam buku harian dan ada yang tidak tertulis hanya dalam pikiran.

Dalam benak ku, tidak ada hubungan yang tidak pernah berkonflik, tidak ada hubungan yang tidak pernah sama sekali memiliki masalah dan akan selalu ada sampai akhir cerita. Hanya melalui masalah diperkenalkan adanya hal yang salah, dan itu harus segera diperbaiki sebelum muncul masalah baru yang membebani pikiran. Ibarat lubang kecil di gigi, bila tidak segera diatasi lubangnya akan membesar dan menimbulkan masalah yang lebih serius. Seperti yang tertulis : 'setialah pada perkara-perkara kecil', demikianlah kita setia untuk menyelesaikan masalah-masalah kecil diantara kita.

Disaat ada masalah, waktu terasa lembat berlalu. Ingin berlari tapi tak tahu arah tujuan. Disaat mencoba menyelesaikannya, waktu terasa cepat berlalu, hingga pada akhirnya waktu pun lupa untuk dibatasi dan kita tertidur karena lelah.

Saat ku genggam tangan mu erat. Disaat itulah kita saling merasakan perasaan yang tertuang. Deg-degan yang dirasa tak mengurangi kehangatan keberasamaan kita.

347 hari lamanya kita bersama tapi hanya ada satu hari yang tak bisa ku lupakan, ada satu hari yang ingin kembali ku ulang dan ada satu hari yang mengesankan. Dari semua yang dijalani, aku berterimakasih kepada mu, wanita yang sudah memberi banyak warna dan makna dalam perubahan maupun semangat ku.

Bila Whitney Houston tercatat sebagai wanita yang paling berpengaruh di dunia, maka diri mu adalah wanita yang benar-benar berpengaruh dalam hidup ku. Perkataan mu, tingkah mu dan semua yang ada pada mu benar-benar mempengaruhi semangat ku.

Terimakasih ya, terimakasih.
Aku menyayangi mu 
selamanya.